Belajar dari Perjalanan Hidup seorang Sahabat

Sebelumnya saya mohon maaf apabila tulisan ini tidak ada hubungan secara langsung dengan materi ilmu komputer atau teknik informatika. Namun tujuan saya semoga tulisan ini bisa menjadi inspirasi dan penggugah semangat bagi teman-teman mahasiswa khususnya mahasiswa program studi teknik informatika Unsoed.

Tulisan ini saya persembahkan buat Triyono, sahabat saya ketika kuliah S1 di prodi ilmu komputer. Sahabat saya tersebut telah menuliskan perjalanan hidupnya di http://dtriyono.blogspot.com meskipun hanya sempat menulis 2 posting. Triyono berasal dari Desa kecil bernama Bakulan di kabupaten Bantul, DI.Yogyakarta. Karena keadaan ekonomi keluarganya, untuk sekolah SMP dan SMA dilaluinya dengan "susah payah". Ya, meskipun saya mulai umur 5 tahun hanya ditanggung dan dibiayai oleh Ibu, karena Bapak sudah meninggal dunia, tapi Alhamdulillah keadaan saya masih mendingan dibanding Triyono.

Keinginan yang kuat untuk bisa kuliah, meskipun belum tahu bisa membiayai kuliah atau tidak , telah mengantar Triyono masuk di program studi S1 ilmu komputer, Universitas Gadjah Mada tahun 1993.

Tahun 2005 -2008, Triyono berkesempatan melanjutkan kuliah program Strata 2 (s2) di Negeri jiran, Malaysia. bahkan mulai akhir tahun 2008, dia mendapatkan beasiswa melanjutkan lagi kuliah program S3 pada perguruan tinggi yang sama di Malaysia.

Tulisan ini saya buat setelah beberapa saat sempat "terdiam" ketika ditelepon teman yang memberitahu bahwa Triyono telah meninggal dunia, karena sakit "gagal ginjal" ... Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Selamat jalan sahabatku.

1 komentar:

abinehanafi mengatakan...

innalillahi wa inna ilahiraji'un.
meski tidak mengenal almarhum tapi saya salut akan usahanya mencapai cita-citanya. semoga diampuni semua kesalahannya dan keluarganya diberikan kekuatan oleh Allah swt.